Cara Menjaga Kesehatan Mata


Tips Menjaga Kesehatan Mata- Mata adalah salah satu indra kita paling penting. Masalah pada mata sudah sering kita jumpai pada keluarga,teman,sahabat. Untuk itu bagi anda yang belum terkena penyakit pada mata ada baiknya sobat melakukan pencegahan sejak dini. Maka dari itu kali ini saya akan memnagikan tips menjaga kesehatan mata.

Berikut tipsnya :
1.     Rajin minum air putih
Tahukah kamu, bahwa kantung mata itu berisi cairan atau lemak. Banyak hal yang bisa menyebabkan kantung mata ini membesar. Bisa dari faktor genetik, dehidrasi atau kurang tidur. Mengatasinya minumlah air putih sesuai dengan kebutuhan minum perhari. Selain untuk kesehatan tubuh, air putih itu juga ternyata diperlukan untuk mata.
2.     Jangan sering begadang
Kurang tidur juga penyebab utama membesarnya kantung mata. Jangan terlalu sering begadang yang bikin mata kamu nggak fresh. Usahakan untuk tetap mendapatkan porsi tidur yang cukup. Atasi sedini mungkin saat matamu merasa terganggu. Pejamkan mata beberapa saat jika mata mulai terasa lelah atau perih.
3.     Lakukan terapi hijau
Terapi 'hijau' boleh juga. Terapi hijau adalah mengistirahatkan mata sejenak dengan memandangi tumbuh-tumbuhan hijau. Cara ini efektif untukmenyegarkan mata kita.
4.     Hindari makan berlemak
Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh karena selain masuk ke tubuh, lemak itu juga bakal hinggap di kantung mata kamu. Perbanyak makanan berserat.
5.     Istirahat saat lelah
Saat kamu lelah beraktifitas seharian, ada bagusnya kamu berbaring sejenak untuk mengistirahatkan badanmu, sambil mengompres matamu dengan kapas yang dibasahi air dingin. Cara ini cukup bagus untuk kamu coba.
6.     Pakai tes mata
Atau kamu sibuk beraktifitas di luar rumah seharian. Berhadapan dengan komputer dan ruangan ber-Ac juga bisa bikin mata kamu nggak sehat. Mau lebih praktisnya pakai saja tetes mata tears. Tetes mata ini berfungsi seperti air mata yang membersihkan dan menyegarkan mata.

0 komentar:

Posting Komentar