Fungsi Windows 8.1

Fungsi Windows 8.1- Akhirnya Microsoft mau mendengarkan keluhan dari para pemakai setia sistem operasi microsoft windows, yaitu dengan dirilisnya windows 8.1, yang paling diinginkan oleh pengguna saat ini termasuk saya sendiri yaitu adanya tombol START, selain dari start screen dan yang lain nya silahkan disimak beberapa fitur penting lain yang telah diperbaiki pada edisi windows 8.1 ini.

  • Aplikasi yang akan di update secara otomatis
  • Aplikasi yang kita download dari Microsoft App Store sekarang akan diupdate secara otomatis setiap kali pengembang merilis versi terbarunya. Nantinya jikalau komputer terhubung dengan internet, pengguna tidak akan menemukan lagi ikon tanda pemberitahuan mengenai update dari aplikasi yang sudah disematkan di Windows App Store. sayangnya, ada beberapa kebingungan apa yang mungkin akan terjadi jika pembaruan aplikasi memerlukan izin lebih lanjut seperti akses ke lokasi atau daftar kontak.
  • Tombol START
  • Setelah sebelumnya di Windows 8 telah dihilangkan oleh Microsoft, kini tombol Start kembali dihadirkan di versi Windows 8.1. Fitur ini memang tergolong kecil, tapi ini cukup membantu para pengguna awam windows sebelumnya yang terbiasa untuk mencari tombol start setiap kali akan memulai sebuah aplikasi. Tombol tersebut akan membawa pengguna ke halaman utama dari Windows 8. Selain itu juga, tombol Start ini akan memberikan akses perintah power user untuk mematikan atau menghidupkan kembali perangkat.
  • Dapat menjalankan sekaligus 4 aplikasi
  • Jendela di Windows 8.1 sekarang memungkinkan kita bekerja dengan hingga empat aplikasi pada satu layar melalui fitur Snap. Tapi memang ini tergantung pada ukuran layar pada perangkat yang kita gunakan. Misalnya, jika pengguna menggunakan layar besar seperti notebook, maka kita dapat menjalankan 4 aplikasi masing-masing pada setiap layar. Akan tetapi pada pc tablet yang mempunyai layar sekitar 8 inci kita akan dibatsi untuk membuka dua jendela saja.
  • Handfree
  • Fitur baru yang menarik di Windows 8.1 adalah mode yang disebut ‘hands-free’. Kita dapat menggulirkan halaman situs yang dibaca tanpa menyentuhnya. Mode ini akan terhubung dengan layar kamera depan yang biasanya ada di tablet atau laptop. Sehingga ketika Anda mengibaskan tangan di depan layar, maka artikel yang dibaca akan berpindah. Mode ini mirip dengan Samsung Galaxy S4, jadi ketika mengibaskan tangan kita ke atas ke bawah atau ke kanan ke kiri bisa mengatur pergerakan artikel yang dibaca.
  • Dapat memakai kamera pada saat terkunci
  • Microsoft menambahkan beberapa fitur baru yang lebih dicocokkan bagi tablet berukuran kecil yang dibenamkan dengan Windows 8.1,nantinya pengguna dapat menggunakan kamera tanpa perlu membuka tablet. Fitur kecil yang mempunyai fungsi besar bagi penggunananya. Selain itu juga, Microsoft menambahkan beberapa gerakan baru untuk keyboard layar untuk membuat mengetik pada layar yang lebih kecil agar lebih mudah.
  • Gambar Halaman Muka yang beragam
  • Pengaturan baru di Windows 8.1 memungkinkan kita untuk memilih gambar dan warna latar belakang desktop yang lebih banyak dan warna yang lebih beragam. Selain itu juga memungkinkan Anda mengubah ukuran Tiles.Kita juga bisa mengubah tampilan ke antarmuka Windows 7 klasik, juga dapat diatur bersifat sementara dengan jangka waktu tertentu. Personalize di kustomisasi memungkinkan pengguna dapat mengatur beberapa background Tiles dengan gambar-gambar menarik.
  • Miracast pengganti Bluetooth
  • Miracast adalah sebuah alternatif untuk Bluetooth yang menawarkan koneksi nirkabel berkecepatan tinggi untuk perangkat lain. Kita dapat menghubungkan perangkat Windows 8.1 ke proyektor, Xbox One, konsol game lain atau ke televisi secara nirkabel selama perangkat lainnya mendukung Miracast, Ini bagus untuk streaming video atau memainkan game dari tablet kecil ke layar yang lebih besar, seperti TV misalnya.
  • Mode Klasik Windows
  • Seperti diketahui, Windows 8 menawarkan perubahan mencolok, termasuk dari sisi antarmuka. Sayangnya, tak semua orang suka mode kotak-kotak di sistem operasi tersebut. Setelah banyak umpan balik dari pelanggan yang meminta ini, Microsoft akhirnya membiarkan pengguna melakukan booting komputer ke modus desktop klasik seperti di windows sebelumnya dan bukan dari menu Windows 8. Untuk mengaktifkan modus ini, kita nantinya dapat melakukan sejumlah pengaturan melalui setting di pengaturan.
Perubahan yang terjadi sebenarnya hanyalah kecil. Microsoft tampak memperbaiki gangguan-gangguan kecil yang dianggap dapat menghilangkan rasa nyaman pengguna sistem operasi tersebut. Dari segi tampilan pun, Microsoft tidak melakukan perubahan secara signifikan. Pengguna tetap dapat menemukan tampilan Metro di OS yang memiliki nama kode “Blue” tersebut.
Bagi yang tidak sabar untuk mencoba windows 8.1 ini, dapat mendownload versi BETA atau Preview windows 8.1

Download Windows 8.1 Free Preview
Setelah di download file ISO nya, bakar ke CD kemudian install dengan menggunakan kunci produk (Product key windows 8.1)
NTTX3-RV7VB-T7X7F-WQYYY-9Y92F

2 komentar:

  1. semakin hebat juga tiap fitur yang dibuat oleh bill gates dkk.
    sekaligus izin download windows 8.

    BalasHapus